On 4/4/07, Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 4/3/07, Wahyu Cahyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> saya punya dua koneksi internet yaitu dedicated IIX dan speedy,
> rencananya ingin membuat routing di gateway linux (squid) dimana akses
> link 'lokal' di routingkan ke IIX sedangkan akses internasional di
> routingkan ke speedy.
> saya googling dapat info daftar blok IP IIX di
> http://people.masterwebnet.com/steven/iix/iix-sh_ip_route/
> namun IP IIX di situs web tersebut tidak update.
> Adakah rekan-rekan yang mempunyai update daftar blok IP IIX terbaru ???

Biasanya bisa dilihat di http://lg.mohonmaaf.com/
Tapi servernya lagi down, entah kapan hidup lagi

-- andika

dari milis sebelah

-------------
dh rekan2,

terinspirasi dari list NICE dari pak Johar Alam dan Harjanto Pribadi yang
dibuatkan untuk pengguna Mikrotik, maka dengan ini saya memfollow up dengan
membuatkan script yang sama, rencana akan diupdate setiap pagi juga, ditujukan
buat pengguna router secara umum, khususnya pemakai BSD dan CISCO.

saya lebih mempermudah bagi pengguna dengan menampilkan beberapa pilihan list,
yaitu :

1. http://mlg.ks.net.id/data/iix-ip-slash.txt
 isinya list IP IIX dengan format aaa.bbb.ccc.ddd/xx
 contoh  121.100.20.0/24

2. http://mlg.ks.net.id/data/iix-ip-netmask.txt
 isinya list IP IIX dengan format aaa.bbb.ccc.ddd yyy.yyy.yyy.yyy
 contoh  121.100.20.0 255.255.255.0

3. http://mlg.ks.net.id/data/iix-ip-inversed.txt
 isinya list IP IIX dengan format aaa.bbb.ccc.ddd zzz.zzz.zzz.zzz
 contoh  121.100.20.0 0.0.0.255

4. http://mlg.ks.net.id/data/iix-ip-table-bsd.txt
 isinya list IP IIX yang sudah dibikin dalam bentuk tabel untuk pf.conf
 bisa digunakan untuk OS BSD (OpenBSD, FreeBSD, dan NetBSD)
 yang fungsinya untuk me-NAT dan me-ROUTE kan ke specific IP/gateway
 atau untuk filtering dan traffic-shaping

5. http://mlg.ks.net.id/data/to-iix-acl-cisco.txt
 access-list extended untuk digunakan dalam cisco router untuk trafik
 dari user menuju ke IIX, bisa buat filtering atau traffic-shaping

6. http://mlg.ks.net.id/data/from-iix-acl-cisco.txt
 access-list extended untuk digunakan dalam cisco router untuk trafik
 dari IIX menuju ke user, bisa buat filtering atau traffic-shaping

7. http://mlg.ks.net.id/data/iix-ip-nice.txt
 merupakan list IP IIX aseli yang dicapture dari server lg.mohonmaaf.com
 list ini masih mentah, ditujukan buat yang ingin mengolah sendiri
 databasenya atau buat latihan.

semoga ilmu kecil ini bisa berguna bagi semua khalayak pengguna IT baik itu ISP
maupun RT/RW net, terimakasih saya sampaikan buat pak Johar Alam dan pemilik
jaringan NICE.

NOTICE : - list 1-6 diambil dari database milik Johar Alam yaitu
         Http://lg.mohonmaaf.com/nice-mikrotik-withlist.txt
       - list 7 diambil dari http://lg.mohon.maaf.com dengan post-data
         query=bgp&int1=&int2=&addr=&router=cantik

terimakasih.