On Thu, Apr 19, 2007 at 07:19:09AM +0700, John wrote:

> Pak Arief, Kalau pake 1 ethernet card berarti pake nya IP public atau IP
> local?

Tergantung anda, mau memberikan service dnscache untuk LAN, berarti
pakai ip local, mau membuat tinydns untuk LAN, pakai ip local,
tapi kalau mau membuat tinydns dan axfrdns untuk internet pakai
ip public.

> di tutorial pak Arief di bagian Editing Daemontools sprt :
>
> # vi svscanboot
>
>     -- Notes    : Add / var infront of all the / service directory
>     /command/ svc -dx /var /service/* /var/service/ */log
>     env - PATH=$PATH svscan /var/service 2>&1 | \
>
> maksudnya gimana apakah semua script di atas ditaruh di svscanboot? atau
> cuma baris kedua dan ketiga?

Maksud tujuan script adalah untuk membuat direktori baru /var/service
sebagai ganti /service, anda bisa edit sendiri file script svscanboot
dan edit manula baris yg mengandung /service ke /var/service

> Harap maklum pak, masih newbie :-)

Sama, saya juga newbie 3G, soalnya ndak punya perangkatnya :-)
Yang penting mau dan tekun berusaha, rajin bertanya dan membaca, dan
mau mencoba alias nothing to loose :-)

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,