Saya adalah seorang pemula dalam linux. Saat ini saya
sedang belajar bagaimana menggunakan linux dari
penginstalan hingga pengoperasian. Saya memiliki
Redhat Linux 9. Bagi rekan-rekan milis sekalian, ada
banyak hal yang mau saya tanyakan.
1. Apa itu pengertian kernel??
2. Pada saat proses penginstalan saya menemui istilah
mount dan unmount. Apa pengertian dari istilah
tersebut?
3. Pada saat penginstalan selesai dan komputer
direstart, setelah pemilihan boot loader, ada teks
yang isinya kira-kira begini "Press 'I' for
interactive .......... Tapi setelah itu tidak ada
reaksi apa2. Saya tekan tombol Numlock dari keyboard,
lampu indikatornya menyala, tapi sama sekali tak ada
kelanjutan. Akhirnya proses penginstalan saya ulang.
Tapi masih terjadi hal yang sama???
Kira2 apa penyebabnya, sebagai tambahan, spec komputer
yang saya gunakan Intel Pentium III 800 Mhz, RAM 128
Mb, dan hardisk 20 Gb, saya menginstall distro
tersebut pada partisi dengan kapasitas +/- 9 Gb.
Pilihan yang saya untuk diinstall adalah Personal
Desktop
4. Untuk aplikasi seperti pengganti OpenOffice.Org
dari mana bisa saya dapatkan.
Mohon bantuan dari rekan2 semua. Terima kasih