On 6/12/07, Onno W. Purbo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On Tue, 12 Jun 2007, Purwanto, Wawan wrote:

> Rekan2,
>
> Saya dahulu kala pernah maen di Linux, karena tuntutan pekerjaan saya
> sempat meninggalkan Linux.
> Tapi mau kembali ke naturenya... :-)
> Saya mau memulai kembali, tapi bingung pada 2 pilihan, yaitu Ubuntu dan
> Fedora.
>
> Untuk Ubuntu, saya lihat sepertinya semakin popular. Tapi bagaimana
> untuk kebutuhan server? Apa Ubuntu (by default) cukup cocok? Sebab saya
> lihat kok ada 2 versi, desktop dan server. Apa perbedaan nyata 2 jenis
> ubuntu terus.
> [...]

Server saya di rumah kebetulan sudah jadi Ubuntu semua
waktu install saya set install text mode / console
memang harus di tune untuk jadi server yang baik ..

kalau saya sih berpendapat
apapun Distronya pada dasarnya sama

IMO Ubuntu lebih friendly.
btw oot :
pak onno mungkin bersedia menuliskan sedikit tips bagaimana tuning
ubuntu server yang baik dan benar mungkin include pemahaman sebagai
Gateway dan webserver.

makasih sebelumnya

--
http://unekunek.net

~ STOP MANIPULASI .ID ~ dot ID untuk RAKYAT bukan UNTUK SEBAGIAN KALANGAN ~
! Rakyat Kecil Kok dibuat susah mendapatkan Domain ID !