kabel telepon kan punya medan magnet yang sangat besar pak...
kecuali kabel FiberOptic,disarankan jangan menempelkan kabel data ke
kabel listrik.
lewat selokan aja pak..pakai pipa(kalau nga mau digigit tikus...)
kalau lewat kabel listrik atau telp, kalau di lihat sama pegawai
telkom atau pegawai pln.bisa di putusin.
atau solusi mahal nya..pakai wireless.

semoga membantu

On 8/9/07, Andri Rahmansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Haloo...
> Saya punya masalah. Kemarin saya masang kabel jaringan UTP yang
> panjangnya sekitar 70M. Kabel yang digunakan mereknya "Belden" klo gak
> salah dan dibungkus lagi dengan lakban agar lebih kuat. Setelah dipasang
> melintasi kabel telepon dan kabel listrik dan ditest menggunakan kabel
> tester hasilnya bagus (No 1 s/d 8 menyala). Tapi setelah dicolokan
> kedalam Switch/Hub, boro-boro bisa di ping. Lampu LED yang ada
> di-Switch/Hub-nya tidak menyala sama sekali.
>
> Anehkan, padahal sudah ditest pake tester bagus.  Kenapa yag? Ada yang
> [...]

yahoo_id : gity_2000
voip-rakyat number : 36089
[ www.veluska.co.nr ]
Jual Kemeja Alisan,beli kemeja alisan untuk Seragam kantor
http://geocities.com/alisan777/