----- Original Message ----
From: Technocrook <[EMAIL PROTECTED]>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Sent: Wednesday, August 22, 2007 10:31:09 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] Masalah dengan ethernet Realtek 8139 di Fedora 7

> pengalaman saya menggunakan fedora 1-6, ubuntu 6.06-7.04, suse 9.2-12,
> tidak pernah ada masalah dengan realtek 8139.
> chipset tersebut sangat generik.
salah satunya yang menggunakan adalah nic d-link

On 8/21/07, Kupang JC <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear Linuxers,
>
> Apakah ada yang seperti saya mengalami masalah dengan NIC Realtek 8139 yang
> tidak terdetect di Fedora 7? Saya sudah coba install manual dari source
> drivernya tapi error dan tidak bisa dilanjutkan.  Saya googling mencari di
> forum-forum juga banyak yang mengalami hal serupa tapi di FC3, FC4, Mandriva,
> Ubuntu namun belum ada yang berhasil memecahkannya. Kalau ada yang pernah
> mengalami kejadian serupa dan berhasil menemukan solusinya please share ya.
> Thanks banget sebelumnya.

Realtek 8139 onboard di motherboard asus P5GC-MX tidak terdetect di Fedora Core
7. Saat ini saya terpaksa beli lagi PCI ethernet card yang support dan sudah
berhasil jalan dengan baik. Kalau memang ada yang pernah bermasalah seperti
yang saya alami dan berhasil ketemu solusinya, tolong dishare di sini ya.
Thanks.

KJC