Pada Sun, 23 Sep 2007 12:01:11 +0700
Iwan Prasetyo <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Halo rekan2,
>
> Ada yang pernah pake NFS untuk filesharing secara masive?
>
> Saya pakai NFS untuk menjalankan aplikasi DOS dengan bantuan DOSemu.
> Pada saat pakai samba, cepat sekali, namun hasil ngaco. Pada saat
> pakai NFS, hasil sip, tapi lambat sekali.
>
> Adakah cara tertentu untuk tune up/setting NFS agar cepat untuk
> filesharing multiuser?
>
> TIA
>
> Iwan Prasetyo

Tdk banyak membantu .... hanya cek rutinitas

Mungkin bisa diperiksa lagi :
1).Direktori yang di-ekspor batasi seperlunya saja.
2).Perbanyak jumlah daemon (default-nya 8 daemon).
3).Set semua NIC di client supaya speed 100Mbps, duplex full, autoneg off.
4).Lakukan test speed NIC dgn iperf (atau tool lainnya)

CMIIW
Sekian. Silakan yang mo nambahin.

--
|=> Hmm .. Upgrade to Slacky Twelve