Martin Panggabean wrote:
Selamat datang.....

Sy coba jawab pertanyaannya:
1. setau saya memang Linux ndak compatibel dengan partisi NTFS
2. kalo cuman akses ke LAN :
-cek apakah ethernet anda terinstall dengan baik, biasanya kalo kita ketik " $ ifconfig " ada muncul info address, netmask dan dll utk eth0 .. eth(n) -> banyaknya ethernet. -biasanya waktu installasi, anda ditawarkan untuk konfigurasi network / ethernet. Kalo anda pilih "dhcp" untuk pengalamatan ip-nya .... maka konfigurasi ethernet langsung request ke server dhcp yang terinstall di network anda. Untuk pilihan " static ", anda masukkan address, dan field2 lainnya yg sesuai dengan class network anda. Namun kalo di skip, anda harus konfigurasi file di "/etc/sysconfig/network-script/ifcfg-eth0" atau kalo Mandriva bisa pake Mcc -> untuk GUI-nya.

Semoga membantu

Best Regards,
Martin Panggabean
IT Administrator
@ Jusuf Indradewa Legal Consultants
Ph. (021) 5152122
Email. [EMAIL PROTECTED]
Saya menggunakan Mandriva 2007.1 Spring Edition bisa baca partisi NTFS dengan baik memang hanya read only, kalau nggak salah ada yang harus di patch pada kernelnya kalau mau nulis ke NTFS tapi belum safe betul.

Salam
Wirjawan