On Wednesday 24 October 2007 10:24:43 Indragunawan wrote:
> Makasih teman-teman atas bantuannya, memang saya tidak bisa langsung
> "pakar" tapi semua sudah banyak membantu.
> Ada pertanyaan lagi :
> 1. Kalau saya install Linux di Komputer yang sudah ada Windows nya apakah
> akan mengganggu Windows dan menghilangkan file lain ?
>
> 2. Berapa Memory RAM minimal yang diperlukan untuk install Ubuntu ?

1. Ini disebut scenario dual boot. Jadi di dalam satu PC ada 2 OS. Best
practicenya adalah install masing2 OS didalam partisi yang berbeda. Mereka
tidak akan saling ganggu. Kalau misalnya harddisk windows kamu skrg cuma ada
1 partisi, maka sebaiknya data2 di backup dulu, kemudian install ulang
windows dengan mempartisi hardisknya 2 atau lebih.
Baca artikel membuat dual boot:
http://linux2.arinet.org/index.php?option=com_content&task=view&id=92&Itemid=36

2. RAM minimal 64MB kalau no GUI, 128MB kalo GUI. Lebih besar lebih baik.

Sudah pilih distro?
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org