On 10/26/07, Popo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> pagi milis :)
> mau nanya, misalnya aku punya tabel spt berikut :
> ------------------------------------
> |     kode    |    material    |    qty      |
> ------------------------------------
> |     1001    |        a          |    1        |
> |     1001    |        b          |    2        |
> |     1003    |        a          |    5        |
> ------------------------------------
> ingin kurubah menjadi seperti dibawah ini :
> |    kode    |    qty material a    |    qty material b    |
> |    1001    |    1                      |        2                  |
> [...]

coba membantu ya...
ini perintah-nya :

+ (ganti nama field dengan type data tetap)
alter table nama_table change material qty_material_a xxx;
- xxx = nama type data

+ (ganti type data dengan nama field tetap)
alter table nama_table change material material xxx;
- xxx = nama type data
atau
alter table nama_table modify nama_field bigint not null;

alter biasanya dipergunakan u/merubah type data / nama field dll.

yang mau nambahi / koreksi silahkan...

--
Salam hormat,

yo2k