Service Level Shaping.
Semua protocol - protocol yang diutamakan dalam layanan yang kita jual
harus dikasih prioritas dan bandwidth tinggi.

Lalu setelah itu, baru kepada Distribution Level Shaping.
Shapingnya dilakukan ke tiap - tiap user sesuai dengan capacity yang dibeli.

Ini cuma istilah saya aja, cuma sekedar sharing aja,

Sekarang ini saya lagi nyari daleman apa yang cocok yang lebih ringan
dari Mikrotik RouterOS. Iseng pengen nyoba - nyoba yang lainnya .. :))
Kira kira pake apa ya ?
Thanks

- Rio.Martin -