Ya udah deh gue share disini aja deh yaa ..
Gue gak bisa bikin dokumentasi bagus. Yang penting cukup mengerti buat
semuanya juga.

Contoh bandwidth 1Mbps
Level 1 (Application Port Based Priority)

Port 80, 443 = 80% bandwidth
maka diset 800Kbps burst 1024Kbps priority 1
Port 22,23,25,110,143 = 15% bandwidth
maka diset 150Kbps burst 1024Kbps priority 2
Port lainnya = 5% bandwidth dianggap Peer2Peer Traffic
maka diset 50Kbps burst 1024Kbps priority 3

Level 2 (Distribution Level)
User A langganan 512Kbps burst 1024Kbps
User B langganan 256Kbps burst 512Kbps
User C langganan 256Kbps burst 384Kbps
dsb nya ..

Gimana ?
ngerti ndak, koreksi kalau ada yang salah atau mau nambahin ..

Thanks

- Rio.Martin -