Pada tanggal 06/12/07, Agustinus <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> Sobat saya pemula dan pemakai pclinux0s 2007.
> permasalahan yang saya hadapi adalah
> 1. saya tidak dapat browser dari firefox, 3 komputer semuanya tidak bisa,
> untuk browser hanya bisa dengan memakai program konqueror.

Apakah setting proxy sudah diperiksa?
Kalau memang masih rewel coba rename directory ~/.mozilla dan jalankan lagi
firefox. Konsekuensinya semua plugin harus diinstall kembali.

> 2. pada saat attc email dari yahoo. Jika filnya pdf dapat berlangsung
> sukses. tapi jika filenya dengan tipe xls maupun doc. maka linux bukan
> melakukan download file, tetapi otomatis membuka file tersebut yang
> mengakibatkan terjadinya erorr yaitu  timbul pesan "error reading data from
> the internet.server error message: server certificate verification failed
> issue is not trusted"
>
> kira kira apa yang menyebabkan error diatas.dan bagaimana caranya agar file
> dapat di download buka otomatis dibuka

Setting > Configure Konqueror > File Association > +application
Cari extension file-file bermasalah itu dan klik tab Embedding
dan centang pada  Ask whether to save to disk instead

> Mohon pencerahannya
>

> --

Semoga membantu
wassalam