artanto, bayu wrote:
On 1/11/08, afwan hafizi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Syarat pindah ke wanita lain eheh.. ke Linux lain adalah bila sudah
tidak cocok dengan kita.. la kalo masih cocok kenapa cari WIL eh.. LIL
(Linux id Lain. red) ##sebenere iki tujuane opo mas bay?
> kepengen tau opini rekan2 semua

IMO, mandriva menggunakan KDE untuk desktopnya, jadi mungkin Mas Bayu bisa
coba Kubuntu sebagai pembanding.

Hal lain yang mungkin bisa dicoba adalah kenyamanan dalam memelihara
software2 yang ada dalam distro tersebut. Maksud saya, mandriva itu kan
RPM-based, sedangkan Kubuntu DEB-based. Jadi dari pemeliharaan, install,
update, dsb.nya bagaimana? Mana yang lebih nyaman menurut Mas Bayu. Silahkan
di-explore lebih jauh.

Kalau saya sudah merasa nyaman dengan yang DEB-based.

Kemungkinan lain adalah administrasi sistemnya itu sendiri. Mas Bayu silahkan
membandingkan lebih kurangnya, maupun alternatifnya.

--
J Irawan K