From: "Nonong" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Friday, March 28, 2008 9:19 AM
Subject: [tanya-jawab] Mysql di ubuntu tidak bisa di remote pakai Mysql Connector

Dear All,
Saya baru install ubuntu server nih, terus saya install juga mysql. Masalahnya kenapa databasenya tidak bisa di remote pakai mysql-connector (3.51) ya. Soalnya saya punya aplikasi di MS-Acces yang databasenya menggunakan mysql yang diakses melalui driver ODBC mysql-connector.

Privilages user dah di-set utk any-host, tapi tetap ga jalan. Sebelumnya saya pakai appserv (paket apache, php & mysql for windwos) dan jalan mulus. Kira-kira apa yang perlu di setting ya.

Makasih sebelumnya,
Salam,

Nonong

Sebagai tambahan, mysql saya remote dengan mysql -u root -h 192.168.4.13 -p >> muncul pesan error 2003 (HY000): can't connect to MySQL server on 192.168.4.13 (10061). Dengan perintah yang sama, untuk server 192.168.4.12 yg menggunakan appserv windows mau jalan. Demikian pula di 192.168.4.1 yang menggunakan xampp windows juga mau.

Mohon pencerahan, terima kasih