Fajar Priyanto wrote:

| Ditebak2 sih kayaknya bisa juga. Tapi kalau yang ini gimana yah:
| 1. Bagi node yang tidak di definisikan, berapa bandwidth yang akan di
| dapatkan? Saya baca2 banjar.sh nya langsung kayaknya dapet 2kbps? Bisa
| digedein dari webnya ngga.
| 2. Kalau untuk ADSL yang uplink dan downlinknya berbeda besarnya, kita
| definisikan networknya bagaimana? Yang 64kbps atau yang 384kbps?
| Thanks.

Halo mas Fajar,

Untuk nomor 1, itu sebenarnya cara saya untuk ngeblok mereka yang ga
didefinisikan

jadi begini, ketika node di definisikan untuk dapat bw 128kbps misal
nya, dia download kernel misal nya, maka konstan dia akan dapat sekitar
128kbps itu (maksimal 98% dari nilai yang ditentukan banjar)

kemudian saat dia masih download, lalu admin set inactive, yang saya
harapkan ya seharusnya dapat nol atau download terputus, tapi saya coba
berkali2 hasilnya tidak konsisten

saya coba -j DROP dari mangle nya (bukan di filter) juga, malah lebih
aneh, kalo lagi donlot ga bisa di putus, koneksi tetep ngebut 128kbps

maka dari itu saya set default ke 2kbps (sambil di drop juga untuk node
bersangkutan dari table filter), yah.. dapatlah dia 2kbps, ga putus
langsung tapi juga ga bisa ngapa2in karena lemot banget, kecuali sabar
banget :D

so, apakah bisa di set dari web? justru kalo sudah ketemu cara yang
lebih jitu, malah ga ada 2kbps itu sama sekali, ga bisa dibesarkan atau
dikecilkan.. lain soal kalo dibuatkan network default kali yah, mereka
yang ga diatur akan masuk network default ini, di 0.9 aja deh kalo ini sih

saat ini banjar hanya bisa ngatur yang simetris, simple aja, kode nya
jadi ribet kalo nambah uplink downlink berbeda, sama seperti diatas mas,
yang ini di 0.9 aja :)

- --
What's new? playSMS 0.92, Banjar 0.8.1

http://www.antonraharja.web.id