2008/5/28 Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]>:

> Harus dilihat case-by-case.
>
> Dalam kasus Qt Open Source, harus. Referensi:
> http://doc.trolltech.com/3.3/license.html
Terima kasih mas ronny atas jawabannya.

berdasar kalimat : "It allows free use of Qt Open Source Edition for
running software developed by others, and free use of Qt Open Source
Edition for development of free and open source software ...For
development non-free/proprietary software, the Qt Professional Edition
is available" berarti keharusan menggunakan Qt Professional Edition
lebih karena trolltech yang mengharuskan.

terlepas dari Qt. apakah membuat turunan (memodifikasi source code
library yang kita butuhkan agar sesuai) dan menggunakan (library yang
kita ambil tetap, kita tidak melakukan perubahan terhadap source code)
adalah dua hal yang berbeda? jika ya, apakah hanya membuat turunan
yang harus mengikuti lisensi library tersebut atau keduanya.

Saya berencana menggunakan beberapa library open source untuk
mempermudah pengembangan, kenapa hasilnya tidak di open source kan
lebih karena permintaan dari yang minta dibuatkan software. karena itu
saya ingin memastikan kalau nantinya benar-benar akan di closed source
tetap legal. terima kasih
rgds,

--
Panji