2008/6/23 s.IT.Marchel Harfi <[EMAIL PROTECTED]>:
> Mas Ronny,
> cara mendefinisikan grup "dibatasi" ato "tidak_dibatasi" tersebut gimana yah
> ? mungkin ada contoh configurasi dari hasil implementasinya mas ?
> dan apakah user yang digunakan bisa di ambil dari ldap saja ? atau source
> lain seperti AD object di wind***s?

Tolong kalo mereply di bawahnya yg dikutip, jangan di atas.

Saya pernah pake yg authenticate ke NTLM (NT4 domain), bukan AD/LDAP.
Selama ada external program yg membantu authenticationnya, harusnya
secara teori sih bisa ke mana aja.

acl tidak_dibatasi proxy_auth direktur manager
acl dibatasi proxy_auth udin unyil usrok
acl sekretatis proxy_auth cinta
acl jam_boleh_browsing time ...
acl situs_aman ...

# ini paling atas, jadi selalu allow
http_access allow tidak_dibatasi

# perbolehkan udin unyil usrok ke mana aja pada jam_boleh_browsing ke
situs2 aman
# ingat, operatornya AND, bukan OR
http_access allow dibatasi jam_boleh_browsing situs_aman

# sekretaris boleh browsing ke situs2 aman kapan saja
http_access allow sekretaris situs_aman

# sisanya di deny, ini paling bawah untuk defaultnya
http_access deny all

Syntax saya mungkin salah2, tapi idenya begitu. Silakan cek ke
dokumentasi utk pastinya:
http://www.visolve.com/squid/squid24s1/access_controls.php

Ronny