2008/6/23 my mail <[EMAIL PROTECTED]>:

> thanks pak yaya & pak lutfi buat pencerahan dan tipsnya.
> Dari penjelasan pak Lutfi, LDAP itu paling krusial ya, karna data" nya bisa
> buat dipake ga cuma buat samba.
> Yang jadi pertanyaan lagi klo misalnya kita bikin LDAP server trus pertama
> kalinya itu ga ikutin schema seperti samba misalnya, nah klo LDAP dah jalan
> trus dtambahin schema samba, cukup direstart aja kan & penambahan entry di
> ldif nya aja kan pak?
> ga perlu bikin bikin database ldap nya dari awal dan menghapus data yang lama?

Kalo pgen coba efek dr penambahan schema, gue jg blon tau nih. Tp
simple aja. copy aja /var/lib/ldap ke pc loe. Lalu coba dulu di linux
pc loe gmn tuh efeknya:-D Spt nya ada option di smbldap tuh utk
perubahan account2 posix jd account utk windows ato ke 2nya.

> klo diatas kan samba nya sebagai PDC dan BDC ya, nah klo cuman sebagai file
> server aja, tapi yang bisa mengakses file server nya hanya user yang
> terdaftar di LDAP, cukup menambahkan line ini aja berarti kan pak?
>
> passdb backend = ldapsam:"ldap://ldap1.domainku.com/
> ldap://ldap2.domainku.com";

tul skallaeee. jg bagian valid user di stiap sharing option jg penting yah

> dan untuk domain logon dan domain master akan bernilai
> "domain logon=no" n "domain master=no"

tul. gak perlu ditulis. krn defaultnya no

> trus satu lagi pak, karna aku blom sepenuhnya menerapkan penggunaan ldap dan
> samba secara penuh, jika samba yang kita gunakan sebagai PDC sekaligus
> menjadi File Server dengan penggunaan yang signifikan seperti untuk file2
> design, file2 dengan ukuran besar, apakah dampak negatif nya akan membuat
> SAMBA menjadi tidak responsif dalam menangani login user?

Pake memory yg cukup aja. Tinggal "top" utk liat full gak tuh memory n
virtual memorynya.