Assalamu 'alaikum Pak Onno

Semoga kabar baik mengiri Pak Onno Amin..!

Langsung saja pak. Sore Senin tadi saya mencoba mendelete account root di server ubuntu saya. Tujuan awalnya sih supaya root-nya tidak ada, kan saya bisa maintenance dari sudo. Celakanya..., setelah root terdelete dengan perintah "sudo userdel root" semua perintah dengan sudo tidak mau jalan lagi dengan pesan "no entry passwd root", termasuk membuat account root.

Note: direktori /root beserta isinya masih utuh, karena saya pakai userdell bukan delluser

Mohon pencerahannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Wassalam,

Nonong Send instant messages to your online friends http://asia.messenger.yahoo.com