Willy Sudiarto Raharjo" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Langsung saja pak. Sore Senin tadi saya mencoba mendelete account root di server ubuntu saya. Tujuan awalnya sih supaya root-nya tidak ada, kan saya
bisa maintenance dari sudo. Celakanya..., setelah root terdelete dengan
perintah "sudo userdel root" semua perintah dengan sudo tidak mau jalan lagi
dengan pesan "no entry passwd root", termasuk membuat account root.

Wah kacau :)
sudo itu untuk membatasi agar tidak semua orang perlu dikasih akses root
kalo root dihapus, ya jelas gak bisa pake sudo lagi

we...ke...ke kasihan deh saya :)

solusinya setahu saya ya install ulang :)
atau dihack pake LiveCD dan ditambahkan secara manual, meskipun saya
agak kurang yakin

Ya... untungnya server (untuk proxy) masih jalan meskipun root-nya hilang. Sambil siap2 install compi baru untuk mengganti sever bersangkutan sambil juga cari-cari kalo ada solusi :D