----- Original Message -----
From: "AndiSugandiT" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Saturday, August 09, 2008 2:46 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] Kontrol Hardware Menggunakan User Interface
Qt-Based Application

> On Fri, Aug 8, 2008 at 8:31 AM, m Ilhami <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dear all,
>
> Semua masukan sudah dicatat, Alhamdulilah saya sudah mendapat gambaran
> umum maupun lebih detil sekarang. Terima kasih teman-teman semua. Akan
> saya sampaikan kembali apabila ada perkembangan, mungkin akan selesai
> paling lambat 8 bulan, mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu (saya
> hanya membantu mahasiswa tersebut, menunjukan arah penelitian TA). Klo
> proyek pertama ini berhasil, bisa jadi hampir semua TA di jurusan bisa
> [...]

++ cuma masukan, sepertinya perlu anda pertimbangkan juga akses via web
karena sifatnya fleksibel, sehingga aplikasi tsb bisa diakses dari berbagai
tempat dan dari berbagai media.
bisa dengan pc, laptop, hp, pda, dsb. sehingga dpt mendukung mobilitas yg
tinggi
keren juga kan ngidupin/matiin secara remote via browser di pda/hp/laptop
anda saat engga di dekat hardware tsb.
karena konektifitas bisa beragam : 3g, bluetooth, wifi, kabel, dsb

BTW saya juga lagi oprek yg mirip2 anda lakukan sekarang, cuma bedanya saya
pakai bukan pc, tapi linksys wrt54gl yg saya ganti firmwarenya dgn dd-wrt
(linux juga) dimana akses kontrol ke "custom-hardware" yg dibikin dewe saya
lakukan via OWFS(1-wire) http://owfs.sourceforge.net/WRT54G.html.
akses kontrol saya lakukan via web.
dari bus yg sama (1-wire) saya bisa kendalikan diantaranya : lcd character,
input/output, ADC, eeprom, RTC, dsb.
cuma disini yg sulit cari komponen ic 1-wire nya.
saya dapet gratis dgn request sample dari maxim, meski harus nunggu 3-4
bulan baru nyampe sample nya :D
asyik juga linux dioprek di embedded hardware dengan ram dan rom yg
terbatas, tapi aplikasinya luas banget ...
BTW ada gak ya rekan2 disini yg pernah atau mungkin sedang ngoprek hal yg
sama dgn saya ?
boleh dong ngoprek bareng :)

salam,
-rianu-