2008/8/10 Rist. Andy Nugroho <[EMAIL PROTECTED]>:

> ++ cuma masukan, sepertinya perlu anda pertimbangkan juga akses via web
> karena sifatnya fleksibel, sehingga aplikasi tsb bisa diakses dari berbagai
> tempat dan dari berbagai media.

Masukan yang sangat berharga, Pak. Untuk ke depannya akan saya arahkan
penelitian untuk akses ke hardware-nya via web. Untuk penelitian saat
ini, saya hanya ingin memperilhatkan terlebih dahulu kepada masyarakat
kampus saya (at least di jurusan), bahwa perancangan sistem visual
komputer tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan VB (Mic. Visual
Basic) saja, tapi platform Open Source/Fee Software (salah satunya Qt)
juga sangat mungkin bisa dilakukan dengan lebih banyak keuntungan yang
bisa diperoleh baik dari sisi si peneliti maupun komunitas industri.

Terima kasih atas sarannya, Pak.

> [...]
> lakukan via OWFS(1-wire) http://owfs.sourceforge.net/WRT54G.html.
> akses kontrol saya lakukan via web.
> dari bus yg sama (1-wire) saya bisa kendalikan diantaranya : lcd character,
> input/output, ADC, eeprom, RTC, dsb.
> cuma disini yg sulit cari komponen ic 1-wire nya.
> saya dapet gratis dgn request sample dari maxim, meski harus nunggu 3-4
> bulan baru nyampe sample nya :D
> asyik juga linux dioprek di embedded hardware dengan ram dan rom yg
> terbatas, tapi aplikasinya luas banget ...
> BTW ada gak ya rekan2 disini yg pernah atau mungkin sedang ngoprek hal yg

Rasanya saya yang harus banyak berguru ke bapak nih.. :)

Regards,
Andi S.
--
KDE 4.1 =