2008/8/12 IT.INF.g.Eko Haryono <[EMAIL PROTECTED]>:

> [...]

Saya pernah masuk ruang server, rasanya bisa 16 C.
Perkara embun, mungkin AC nya kurang bagus sehingga kelembaban tinggi.
Embun biasanya terjadi di ruang sebelah nya, yg suhunya lebih tinggi,
misal di kaca perbatasannya.

Yang penting suhu prosesor, hardisk, chipset mainboard dan memory
tidak lebih dari 60 C. Mereka biasanya cepet rusak kalau suhunya
sampai 70 C keatas. Gunakan fasilitas SMART dan feature monitoring
suhu untuk server2 anda.