On Tuesday 12 August 2008 02:18:57 pm A n d i k a Triwidada wrote:
> untuk harddisk, utilitas SMART bisa dipakai; sebaiknya kurang dari 50 C

Aku jadi penasaran dan melihat tempratur harddiskku (aku copy paste di bawah)
Pertanyaan saya, mengapa tempratur loncat loncat yah?
* baris pertama tempratur naik dari 67 ke 68
* Baris kedua koq turunnya dari 33 ke 32

Mestinya khan sempat berubah dulu dari 68 ke 33 sebelum bisa ada baris
berikutnya, dari 33 ke 32.

Tengkyu pencerahannya....

# grep SMART /var/log/messages |grep sda|awk '{print $12,$13,$14,$15,$16,$17}'
Temperature_Celsius changed from 67 to 68
Temperature_Celsius changed from 33 to 32
Temperature_Celsius changed from 68 to 67
Temperature_Celsius changed from 32 to 33

--
Salam,

Adi Nugroho - http://adi.internux.co.id/
iNterNUX --- http://www.internux.net.id/
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar
Tel. +62-411-834690  Fax. +62-411-834691
CDMA:+62-411-6109535 GSM:+62-816-27-9193