2008/11/12 sutarman <[EMAIL PROTECTED]>

> Salam,
>
> Saya ingin tanyakan, gimana perintah iptables apabila gateway dengan proxy
> berbeda PC ?
> Gambarnya seperti ini :
>
> PC Internet Gateway (OS Windows XP) ---------------- hub ---------- PC Proxy
> (Linux Fedora 9)
>                                            Client (OS Windows XP)
>
> Dan saya ingin memblok pornography menggunakan dansguardian di PC Proxy
> Linux
> Gimana cara nya agar client bisa terblok pornography nya ?

dengan konfigurasi seperti ini bisa saja, tapi kalau bisa
konfigurasinya di ganti aja menjadi

client ------ hub ---- pc proxy (linux)---- gateway (xp)

di pc proxy pasang 2 NIC, nic 1 ke hub dan nic 2 ke gateway xp ( pakai
cross cable)
dengan konfigurasi seperti itu, mau tidak mau client harus lewat pc
proxy dulu, nanti di client tinggal set proxy ke IP address PC
proxynya

sebenarnya tanpa setup ip table di pc proxy pun pun sudah bisa jalan,
tapi ya client harus di set manual proxynya