To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Wednesday, November 19, 2008 4:37 PM
Subject: RE: [tanya-jawab] ping ke proxy ngak bisa

Saya punya topologi seperti ini :

    Windows XP internet
        (gateway)
     (10.10.8.1/24)

     (10.10.8.2/24)
 Linux Fedora 9 (proxy)
     (10.17.8.3/24)

Access Point (10.17.8.4/24)

 Client (10.17.8.10/24)

Setting lain di linux adalah
Di file /etc/sysctl.conf di bagian net.ipv4.ip_forward = 1

Pertanyaan saya :
1. dari windows xp ngak bisa ping ke 10.17.8.3, kenapa ya ?

2. gateway di linux fedora yang ip address 10.10.8.2 berapa ya ?

3. gateway di linux fedora yang ip address 10.10.8.3 berapa ya ?
gateway karena tidak ada routing yang akan keluar segment ini melalui
10.17.8.3

4. perintah iptablesnya gimana agar bisa ping dari windows xp ke
10.17.8.3 ?

Tujuan finalnya adalah saya ingin sharing internet ke client
Kenapa saya pakai windows di gateway ? karena modem venus CDMA saya ngak
ke
detect di linux fedora core 9 dan tidak ada pesan eror apa2

Mohon pencerahannya

Trims
sutarman

__________ Information from ESET NOD32 Antivirus, version of virus signature database 3614 (20081114) __________