2008/12/5 Samuel Sappa <[EMAIL PROTECTED]>:
> Mohon Bantuan teman-teman semuanya,
> Saya sedang setting multiple domain dengan beda IP dan interface di 1
> mesin menggunakan postfix, adapun domain yang lama menggunakan co.id
> dan yang baru .com
> langkah2 yang saya lakukan adalah
>
> 1.Setting IP dan interface untuk domain virtualnya
> 2.Setting nama domain di DNS (BIND) nya
> 3.Deklarasikan nama domain virtual di file konfigurasi
> 4.Tambahkan path dekalarasi file domain virtual di main.cf
> 5.Setting user account real domain kemudian di map ke virtual domain
> 6.setting apache untuk domain virtualnya
> [...]

Hmm... itu di defer pas kirim ke yahoo aja kan?.
Coba ke gmail.com, apa masih dianggap spam?. atau yang lain?.

Coba telusuri errornya di yahoo itu knapa ya bos, tinggal diklik aja
dari lognya.

coba anda resolve ip server email anda, berhasil atau tidak?.

#nslookup IPPUBLIKANDA

--
Tiada tempat yang indah selain 127.0.0.1