Kebetulan ada teman pengin cobain linux di laptop dia, Compaq CQ40 . Trus
aku promosiin Ubuntu 8.10 karena kebetulan aku baru beli DVD Ubuntu 8.10
dari juragan.kambing dan dia tertarik.

tadi malam aku coba install tapi gagal. instalasi sukses sampai tahap bikin
partisi. swap aku bikin 1 Gb dan / sebesar 20 Gb. tapi kemudian ada pesan
error pada saat install the base system.

"No installable kernel was found in the defines APT source"

trus ada pertanyaan:
"Continue without installing a kernel?"
aku pilih "yes".

Kemudian instalasi melanjutkan tahap berikutnya:
"Scanning CD-Rom..."

dia scanning sampe selesai kemudian muncul popup windows:
"APT configuration problem. An attempt to configure apt to install
additional pagkages from CD failed"
"Installation step failed"

mohon batuan dari rekan2

Terima kasih,