Tay,Jc wrote:
> Saya memakai Ubuntu 8.10.
>
> Sedangkan Printer nya terpasang di satu computer lain yg ber basis
> window Xp pro.
>
> Printer nya adalah HP Laserjet 1010.
>
> Bagaimana bisa caranya supaya saya bisa print document lewat printer
> tersebut yg di sharing?

jaringannya dianggap sudah bekerja dan printernya sudah disharing.
dari ubuntu klik system > administration > printing. klik new > windows
printer via samba. isikan pada
smb://ipaddress-komputer-windwos-xp/nama-sharing-printer > forward >
pada select printer from database > cari jenis printernya pada makes
(driver printernya sudah ada atau sudah terintal) > forward > cari type
printernya pada bagian model > forward > pada short name for this
printer such as "laserjet" ketik nama printernya > klik apply.
semoga membantu.