rekan2 semuanya saya mau minta tolong nih.

saya menginstal windows dan linux di komputer saya. distro yang saya pakai adalah Ubuntu 8.04

dengan pengaturan partisi sebagai berikut :

| | | | | | | sda1 | sda5 | sda6 | sda7 | sda8 | | (c:) | (d:) | (e:) | Linux ( / ) | swap |

sewaktu-waktu windows saya terkena virus dan saya memfornat ulang.
namun tidak merubah atau menghapus partisi. saya hanya memformat sda1 saja atau drive C: saja. dengan keadaan seperti itu otomatis GRUB terhapus. karena pada saat instalasi linux saya mengarahkan instal grub ke sda1 sebagai primary master. karena grub sudah terhapus maka linux saya tidak dapat diboot lagi. dan saya tidak mau menginstal linux dari awal lagi. karena yang diperlukan hanya instalasi grub saja untuk mendukung
multi boot dengan linux.

rekan2 sekalian tolong saya donk, bagaimana cara menginstal grub agar linux yang ada bisa di-boot lagi. dalam kasus yang saya hadapi, saya ingin menginstall ke sda1.
bagaimana solusinya ?????