2008/12/19 Arqam <arqam...@gmail.com>:
> Dear All,
>
> Dengan Spek seperti diatas yang ingin saya tanyakan dan minta pencerahannya
> adalah sbb:
> 1. Untuk skema seperti di atas apakah sudah cukup menggunakan pc
> router+IPCop untuk Routernya?

Tergantung load jaringannya tapi sepertinya masih cukup

> 2. Karena ada 2 domain yaitu lokal dan public, dimanakah sebaiknya DNS1 dan
> DNS2 kita install apakah di Server Public atau Local?

apa memang perlu 2 DNS ? kalau hanya membedakan domain local dan
public saja 1 DNS saja bisa.

> 3. Untuk Web/Mail server Public ada dua web yang akan di pasang yaitu web
> perusahaan dan Zimbra, apakah dgn spek sprt diatas sudah cukup kalo
> diinstall di satu Server?

kalo ga salah zimbra itu tidak bisa dibarengi dengan service lainnya,
jadi 1 mesin khusus zimbra saja. Jadi baiknya zimbra dan web server
lokal/publik di mesin terpisah.