Hallo,

Saya saat ini sedang mempelajar java programming dan tentu saja sudah memiliki java SDK terinstall dengan baik. Tapi kok sepertinya firefox yang saya gunakan belum mendukung java. Padahal saya sudah memiliki JRE terinstall (dari repo ubuntu hardy).

sun-java6-bin
sun-java6-jdk
sun-java6-jre
sun-java6-plugin

Setelah googling saya pun melakukan symlink dan bahkan sudah coba mengkopi file "/usr/lib/jvm/java-6-sun/jre/plugin/i386/ns7/libjavaplugin_oji.so" ke

/usr/lib/firefox/plugins/
/usr/lib/firefox-addons/plugins/
/usr/lib/firefox-3.0.6/plugins/
~/.mozilla/plugins/
~/.mozilla/firefox/plugins/

Tapi tetap saja setiap kali merestart firefox dan mengecekanya dengan about:plugins, tidak muncul juga keterangan bahwa firefox telah mendukung java. Mungkin ada yang saya lewatkan sehingga firefox belum juga mendukung java.

Mohon pencerahannya...