Wirasto S. Karim wrote:
> Hallo,
>
> Saya saat ini sedang mempelajar java programming dan tentu saja sudah
> memiliki java SDK terinstall dengan baik. Tapi kok sepertinya firefox
> yang saya gunakan belum mendukung java. Padahal saya sudah memiliki JRE
> terinstall (dari repo ubuntu hardy).
>
> sun-java6-bin
> sun-java6-jdk
> sun-java6-jre
> sun-java6-plugin
>
> Setelah googling saya pun melakukan symlink dan bahkan sudah coba
> mengkopi file
> [...]

Saya tidak pernah buat symlink, tapi instalasi standar firefox bisa
mengenali java yang terinstall. Coba tutup firefox, lalu install ulang
sun-java6-plugin karena paket ini yang akan menjadi plugins di firefox,
thunderbird, dan aplikasi lain. Setelah terinstall, coba jalankan
firefox. Seharusnya java sudah dikenali.

Java(TM) Plug-in 1.6.0_10-b33

    File name: libjavaplugin_oji.so
    Java(TM) Plug-in 1.6.0_10

--