2009/3/2 Jamal <arida...@indosat.net.id>:
> sebelum ini saya pake Netware
> karena alasan klasik :-)  (agar pake software legal)
> maka saya pilih Linux sebagai file servernya
> dulu di Netware sih ada pak kalo file di server dihapus oleh client bisa
> dibalikin lagi.
> makasih

Disini gue juga gi ganti netware ke Linux. Sama nemukan kendala seperti ini.

Tp perlu diingat, Linux itu beda ma Netware. Bisa dikatakan Netware
gak beda ma Windows. Produk jadi yang dah lumayan complete. Kalo pake
Linux, loe harus merangkai sendiri deh. Yah cuman masalah kreatifitas
aja. Byk sekali software yg bisa menjadikan Linux jauh lebih powerfull
dr 2 OS tadi. Yah misal spt keluhan undelete file. Simple aja. Pake
backup incremental. Karena linux bs dicustomize, byk skali tools spt
ini. Bahkan mau dibikin per 5 minutes pun bs :-D

Coba ini:
- rsync
- rsnapshot
- dll

Intinya, no limit di Linux...

PS:
ntuk Donny Kurnia. Jgn suka manas2in situasi. Sampe skrg blon ada
pemadam versi Linux :-D

--
http://rippingthepenguin.blogspot.com