2009/4/3 avudz <avud...@gmail.com>:

> +++ yang penting si attacker udah bisa associate dengan WL nya udah
> automatis bisa di kumpulin semua data yang lewat ke WL.

Secara umum Access Point bekerja di layer 1 sama seperti HUB (sudah
bisa dibedakan dengan switch khan?)
Jadi jika terhubung ke AP yang sama, maka collisionnya sama. Apapun
yang anda lewatkan ke AP tersebut, semua yang terhubung ke AP yang
sama dapat mendengarnya. Makanya bisa disadap dengan mudah.
Beberapa AP yang cukup canggih seperti Aeronet memang bisa mengatasi
penyadapan di AP, dengan teknologi filtering dan VLAN yang dimiliki.

--
regards
Josua M Sinambela, CCNP, CCNA, CEH, CompTIA Security+