Terima kasih atas informasinya.
secara garis besar kurang lebih topologinya seperti ini :

ADSL  ==>  PROXY SERVER/SQUID  ==>  RADIO/ANTENA EXTERNAL MIKROTIK
RB411   ==>   WIFI AP 4 PORT UTP   ==>   SWITCH 16

Mikrotik difungsikan utk bandwidth limit per user, sedangkan proxy
server utk caching. Kalo dansguardian saya sampe sekarang masih belum
berhasil menggunakannya, saya cuba di Mandriva 2009.0 masih gak bener
jalannya, kalo diaktifkan semua web akan di blok total :-D