***Jonathan*** wrote:
> Dear Linuxer,
>
> Saya berhasil menginstall ubuntu intrepid ibex di compaq cq40, semua
> hardware terdeteksi dan berjalan dengan baik,
> selanjutnya saya menggunakan virtualbox untuk membuat virtual machine
> windows xp. masalahnya bagaimana agar virtual box bisa memberikan akses
> ke perangkat wireless pada virtual machine?
>
> info :
> - untuk wired lan sudah bisa digunakan baik di ubuntu maupun di mesin
> virtual.
>
> Terima Kasih
>
> Jonathan

OS guest di virtual box tidak akan pernah bisa menggunakan hardware
fisik di mesin host. Network di virtual box bisa terlaksana lewat 3
modus, host only, NAT, dan bridge. Agar guest bisa akses ke jaringan
menggunakan wi-fi milik host, set saja menjadi NAT atau bridge antara
virtual network guest ke device wifi host. Howto di situs virtualbox
cukup jelas kok.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com