2009/5/29 achmad mardiansyah <a.mardians...@gmail.com>:

> laptopnya ubuntu versi berapa mas?

default sshd_config di ubuntu menset X11Forwarding yes. saya gak tau
persis, apakah xauth sudah default terinstall atau tidak. jadi saran
Donny diatas bisa langsung dicoba saja.

kalau diperlukan,

sudo apt-get install xauth

jika sudah menjalankan ssh -X ke server tujuan dan berhasil login,
silahkan periksa environtment variable utk DISPLAY.

echo $DISPLAY

Cecep