To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Tuesday, June 02, 2009 4:52 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] cara cari tau mapping antara: device ethernet --> real interface --> lokasi fisik

kalo menurut saya sih ini adalah impact dari desain awal.
kenapa pake linux?
udah jelas linux ngak bisa solve ini problem, kenapa dipake?

saya tidak melihat kasus ini sebagai problem DS (Disaster Recovery).
karena seperti yang saya katakan di atas, ini system emang bukan DS.

kalo emang bener pake DS, semuanya mesti redundant.
IPMP, RAID, cluster, dual switch.

yah, paling cuman buat report aja, bahwa untuk kasus ini, linux tidak memadai.
solusinya:
- buat tools
- pindah OS