achmad mardiansyah wrote:

> dah dicoba mas.
> saya udah dapat info mapping antara logical device & merknya.
> cuman masih blom bisa solve case:
> - jika ada 2 realtek, eth0 ini realtek yang mana?
> - jika ada sebuah ethernet dgn 2 port, ini port yang mana?

logikanya bukankah eth0 punya hw address ......... dan eth1 punya hw
address ,,,,,,,,,,,. kemudian tanya sama yg nungguin servernya eth0 itu
realtek yg mana. jawaban ke rekan yg lain "jangan sampe salah
colok/salah cabut", kontradiksi dengan jawaban ke rekan yg lain lagi
"soalnya servernya remote". Siapa yg tukang colok dan cabut nih !
Sebenarnya jawabannya sudah diberikan rekan yg lain "akses fisik". jadi
masalah ini sebenarnya sudah terselesaikan. jadi jangan salahkan
linuknya. Oke-semoga lega.