2009/6/3 Budhi Setiawan <bu...@student.sgu.ac.id>:

> kayaknya KDE & GNOME deh (sambil lirik2, takut2 tambah panas)
>
> sudah coba, distro pake slackware + dropline gnome..
> open-edit-save dari share samba dengan openoffice ngga ada masalah
>
> nah pas pake slackware + kde,
> open-edit-save dengan openoffice tidak bisa langsung di share folder.
>
> pilih file, copy-paste di tempat yang mudah, open-edit-save dengan openoffice,
> lalu kembalikan ke tempatnya
>
> moga-moga ini salah saya...

Sebenernya ini bukan problem distro. Yg di maksud Sdr. Aditya Hilman
maupun Sdr. Budhi Setiawan bener. Tapi liat dulu versinya dong. Ubuntu
juga gitu. Waktu buka OpenOffice.org file di samba server, tanya
username/password juga. Tapi itu dulu (gutsy/hardy). Jaunty (Ubuntu
9.04) udah nggak lagi.

Maksud gue, paket "openoffice.org-gnome" versi terakhir lebih OK. Udah
terintegrasi dengan gnome-vfs dan gnome-keyring. Makanya skali mount
(di file-browser/nautilus), OO3 langsung inget username/pwdnya. Dan
ini ngefek ke semua distro. Coba aja cek ke Gnome versi terakhir dan
OO3 di distro laen. Sedangkan KDE4, udah duluan kalo hal spt ini.

Tapi gue setuju dgn sdr.Budi. NFS is more powerfull and nggak ribet
konfignya spt samba :-D
Bahkan akses file2 gede di server NFS dr client Linux, jauh lebih
kenceng dr pd pake client Windows
Sayangnya, dmn2 FOSS slalu bahas samba samba samba ...

Sorry, vavai. Tapi boleh juga artikelnya :-D

--
Get "Ubuntu Server Guide" inside your Ubuntu desktop:
Help and Support -> Advanced Topics -> Installing Server Applications