On Tue, Jun 23, 2009 at 01:27:45PM +0000, Arief Yudhawarman wrote:
> Saya lagi mainan live streaming dengan icecast2 sebagai server dan ices
> sebagai source client. Live streaming dengan source client winamp (mesin
> windows) sudah bisa jalan dg plugins oddcast_dsp_wa2_v2.0.15.exe. Line
> input dari radio portable (keluaran headphone dimasukkan ke line input
> soundcard). Sebaliknya kalau pakai ices2 di mesin ubuntu.8.04, tidak ada
> suara sama sekali.

Yah, akhirnya ketemu sendiri jawabannya. Salah colok !
Output dari headphone radio portable itu mestinya masuk port mic
soundcard. Masalahnya di IBM Lenovo ini hanya port mic yg di depan yg
berfungsi sedangkan yg di belakang tdk. Setelah output dari radio (ini
bukan dari port line out radio melainkan dari port headphone, wong ini radio
portable murah bukan radio yg canggih, biasanya yg canggih punya 2 line in
dan 2 line out) masuk ke port mic di front casing, suara terdengar dan
bisa direkam dengan sound recorder, tinggal selangkah lagi untuk
dijadikan source client pakai ices. Sukses !

Oya, yg diingat harus mainan alsamixer dulu agar aktifkan recording
pakai mic dan mainin volume agar suaranya ndak cempreng didengar di
client streaming. Soundcard IBM Lenovo ini disupport dengan baik pakai
ubuntu 8.04, kalau pakai yg versi sebelumnya 7.10, suaranya denging.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~

Yang 3 hari ngoprek2 agar bisa live streaming radio.