----- Original Message ----- From: "Wirjawan Ir. YB1LL" <wirja...@indosat.net.id>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Friday, August 14, 2009 1:35 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] nambah memory, setting lagi kah ?

Yuda Nugrahadi wrote:
Pada 14 Agustus 2009 09:54, Rizky Prasetya<noacco...@rea-prasetya.net> menulis:
  malah lebih bagus tambah ram daripada tambah swap, karena sebetulnya
kecepatan akses dari ram lebih cepat dibanding dari harddisk. CMIIW
Mumpung sedang menbahas memory, di notebook saya install Mandriva 2009.0/64 bit, asalnya memory terpasang 2 GB, lalu saya tambah menjadi 4 GB. Dengan uname -ar saya dapat "Linux wirjawan-1 2.6.29.6-desktop-1mnb #1 SMP Sun Jul 5 19:25:09 EDT 2009 x86_64 Intel(R) Core(TM)2 Duo CPU T6400 @ 2.00GHz GNU/Linux".
Apakah 1mnb berarti kernelnya untuk 1 GB ?

Salam
Wirjawan

kalo di cek memory  bukan dengan uname -ar, itu ngecek jenis kernel
kalo cek memory dengan free/top

__________ Information from ESET Smart Security, version of virus signature
database 4333 (20090813) __________

http://www.eset.com