2009/11/17 sonjaya <sonj...@gmail.com>:
> hi smua ...
>
> kira kira yg compatibel buat webhosting apa yach , mohon masukan
> pilihan sih :
> - debian/ubuntu
> - freebsd

kalau saya sendiri sih

centos
terus install cpanel deh

tapi kalau pillihannya 2 itu
ya jawabannya itu subjective ga bisa objective
karena :
1. geek.... kalau nanya di forum windows pasti jawabannya adalah
windows 2000000000 server :)
2. pengalaman pribadi yang subjecctive kayak saya ...
bisanya ubuntu doank
ga bisa freebsd
jadi saya pasti bilang ubuntu
hahahahha

mending install OS yang dibutuhkan Win$ atau nix
kalau win$ jgn lanjutin baca :D

kalau nix lanjutin

nah *nix cari distro yang kita kuasai
untuk security nya ya kalau server itu kita diemin 10 tahun ga kita
patch dll dll ya jadi server yang ga aman lah

> focusnya sih :
> 1. security
> 2. flexybilitas software n patch
>
> Trs ada yg pernah pake openvz  sebagai  VPS server production ?

openvz  === ??? ( maaf ga pernah denger mau googling lagi lemot bgt )
tapi kalau itu software untuk bikin vps
kenapa ga hypervm ?

> makasih sblm nya .....
>

> sonjaya