On Tue, 2009-11-24 at 15:05 +0700, gdeys...@gmail.com wrote:
> Dear all
> gini, aku ada server samba. tu server mo di mirror backup pake rsync.
> berikut komen yg aku bikin adalah
> $pwd
> /media/databackup/
>
> $rsync -avi -P /server/folder /media/databackup/folderbackup >
> log.databackup.log
>
> Nah yg mo saya tanyakan adalah :
> 1. Gimana caranya script tersebut otomatis jalan pas jam 12 siang ama
> jam 6 sore ?

pake cron pak... bisa lewat /etc/crontab atau langsung aja crontab -e

Detailsnya:
http://www.adminschoice.com/docs/crontab.htm

> 2. file log.databackup.log berubah nama menjadi file dinamik berdasarkan
> tanggal dan jamnya pas di script dijalankan.

Tinggal sisipkan aja command date misalnya:

log-`date +%Y%m%d`.log <== ini akan menjadi file: log-20091124.log
itu bukan tanda kutip/petik ya... tapi character di atas TAB (1 tombol
dengan cacing ~)

> Nb:
> Penggunaan > log.databackup.log karena lognya command backup samba
> diatas lebih enak dimengerti dari pada log defaultnya samba itu sendiri.
> jd hasil command bisa saya mengerti.
>
> Demikian terima kasih.

Terima kasih juga

Nyoman