On Thu, 2009-12-03 at 14:07 +0700, malik wrote:
> OK Thanks ms nyoman, saya lom ngerti back up dengan rsync ms, bisa mohon
> dijelaskan?, dan apakah server tidak akan full dng back up pake rsync
> itu?
>
> sekalian juga mo tnya tentang artinya berikut ini :
>
> $ df
> Filesystem    1K-blocks     Used   Avail Capacity  Mounted on
> /dev/aacd0s1a    507630    62816  404204    13%    /
> devfs                 1        1       0   100%    /dev
> /dev/aacd0s1e    507630       38  466982     0%    /tmp
> /dev/aacd0s1f  64270120 57326334 1802178    97%    /usr
> [...]

Mohon jangan top posting

Untuk lebih detailsnya silahkan man rsync

Contoh: rsync -avz /path/or/device/asal /path/or/device/tujuan

Server mana yang akan FULL ?? file servernya? ya jelas akan full dong...
namanya juga dipakai... pasti data akan bertambah terus, solusinya
tambah HDD yang lebih besar :)

Maaf pak itu nama device di FreeBSD, saya kurang paham

Nyoman