On Thu, 2009-12-03 at 16:09 +0700, Saifudin Wardhana wrote:

> Hasil command df disitu menunjukkan bahwa setiap device /dev/aacd0xxx
> adalah partisi yang digunakan untuk folder /, /tmp, /usr dan /var
>
> Salam,
> SW

Kalau itu sih masih bisa dimengerti pak

Yang saya tidak mengerti adalah /dev/aacd0s1a apakah sama
dengan /dev/sda1 atau /dev/hda1 di linux ?? Kalau melihat hasil df di
atas berapa banyak HDD yang terpasang? posisinya di mana? Primary Master
apa Slave ? Atau di Secondary? atau malah SATA/SCSI ?
Itu yang saya tidak mengerti pak, karena saya tidak pernah pake freeBSD

Terima kasih

Nyoman