2010/1/12 ade malsasa <rockmani...@gmail.com>:
> [...]
>
> Iya mas, agak sulit sosialisasi di sekolah. Birokrasinya mbulet, susah
> diajak pintar. Apalagi statusnya sombong banget: RSBI! Alah ditanya HTTP aja
> nggak ngerti mau SBI. Kita semua memang baru belajar, tapi kok nggak ada
> pengertian blas. malah kesannya ada bau-bau legitimasi busuk. Semua PC di
> lab baru kami OS-nya vista...duh saya pikir pemborosan besar-besaran tuh.
> lagipula tidak jauh-0jauh kok pemakaian komputer di sekolah kami.
> paling-paling browsing, bikin dokumen (word), tabel (excel) dan presentasi
> (power point), sudah. Kalau ada multimedia paling nyetel lagu atau video

Buat satu acara, tidak harus meribetkan diri dengan birokrasi sekolah,
bisa diadakan di rumah teman. sepertinya kalau sudah bahas RSBI/SBI
rata2 siswa ada laptop.
mungkin ide acara gini:

instalasi komputer/laptop gratis, bebas virus dan stabil.
di rumah si A.
misalnya,,, jangan langsung dicekoki Linux, karena memang mindset
masyarakat kita takut, tapi kalau dengan istilah gratis langsung siap
sedia... hehehe...

> gak ada skillnya kan mas?

skill apa dulu nih?

> Bahkan mereka SEMUA kalau menyebut presentasi ya satu kata: "POWERPOINT".
> jadinya kalau guru menyuruh tugas presentasi ngomongnya,
>
> "Buat powerpoint tentang xxx ya anak-anak. Tugas powerpointnya dikumpulkan
> tanggal xxx"

Mungkin mereka masih belum tahu, sebelum menyalahkan, harap dilihat
dulu, apa memang sebelumnya mereka sudah mengerti? lalu bagaimana
mereka mengerti kalau tidak pernah ada sosialisasi

> Sungguh saya akan menyesal dilahirkan di dunia ini jika bangsa Indonesia
> bodoh seperti itu. Tapi sulit sekali, mereka malah melecehkan saya kalau
> saya benarkan. bahkan satupun dari mereka tidak ada yang mengenal e-mail
> melalui e-mail client. Sedih sekali saya mengetahui mereka hanya tahu e-mail
> ya web. Kalau bukan gmail ya yahoo.

anda ingin terlahir sebagai seorang yang akan mengadakan perubahan
atau hanya tinggal menikmati hasil?