Kl saya sih setuju banget jika besar kecilnya perusahaan menjadi salah satu
patokan harga...  Berarti mungkin itu menunjukan bahwa anda mempunyai
kepribadian yg baik... Jieh.... Piss
------Original Message------
From: Masim \"Vavai\" Sugianto
To: tanya-jawab@linux.or.id
ReplyTo: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] OOT - Harga jasa untuk setup mail server
Sent: 8 Mar 2010 22:14

2010/3/8 Ali Milis <mi...@lc.vlsm.org>:
> Saya kurang sependapat, jika "ukuran perusahaan" menjadi
> faktor untuk menentukan biaya. Apalagi, jika jumlah user email
> sudah diperhitungkan secara terpisah.

Beda pendapat bukan persoalan. Masing-masing orang kan punya
pertimbangan, jadi perbedaan dalam menentukan suatu "harga setup"
tentu saja bukan sesuatu yang aneh, seperti halnya preferensi dalam
menentukan distro atau aplikasi yang dipakai. Apa yang saya sebutkan
adalah salah satu contoh pertimbangan. Tidak ada suatu patokan paling
baku dan paling tepat dalam penentuan suatu biaya jasa karena
tergantung model dan pertimbangan yang digunakan.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)                   : http://www.vavai.com